Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Sawit Miliki Peran Strategis Dukung SDGs

  • Oleh Hermawan Dian Permana
  • 19 November 2021 - 16:30 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Badan Pengelola Dana Perkebunan Kelapa Sawit (BPDPKS) berkolaborasi dengan  Pemuda Tani Himpunan Kerukunan Tani Indonesia (HKTI) Ogan Komering Ulu Sumatera Selatan mengadakan kegiatan Milenial Palm Oil Discusion Forum.

Kegiatan ini bertujuan untuk mengkaji peluang usaha dan mendorong generasi milenial untuk menjadi Enterpreneurship di sektor industri sawit.

Kepala Divisi Usaha Kecil Menengah dan Koperasi (UKMK) Badan Pengelola Dana Perkebunan Kelapa Sawit, Helmi Muhansyah menilai sawit bisa mendorong gerakan Sustainable Development Goals (SDGs). Sebuah aksi global untuk mengakhiri kemiskinan, mengurangi kesenjangan dan melindungi lingkungan.

“Sawit memiliki peran strategis dalam mendukung Sustainable Development Goals (SDG),” kata Helmi dalam rilis tertulisnya kepada Borneonews, Jumat 19 November 2021.

Helmi menerangkan SDG yang tercipta tersebut antara lain dengan menciptakan lapangan kerja terutama di daerah pedesaan, mereduksi karbon melalui fotosintesis pada kebun yang  sangat luas dan penggunaan sebagai bahan bakar nabati.

Kemudian, kebun sawit menyediakan tempat hidup aneka ragam hayati baik flora maupun fauna, mendukung ketahanan energi melalui penggunaan energi terbarukan.

“(Sawit) memiliki peranan penting dalam pembangunan perekonomian, menciptakan lapangan pekerjaan dan penghematan devisa,” tuturnya. (HERMAWAN DP/B-5)

Berita Terbaru