Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Warga Palangka Raya Diizinkan Nonton Bareng Final Piala AFF 2021, tapi ini Syaratnya

  • Oleh Hendri
  • 28 Desember 2021 - 15:50 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Satgas Covid-19 Palangka Raya mengizinkan masyarakat setempat menggelar Nonton Bareng (Nobar) pertandingan Final Piala AFF 2020 antara Timnas Indonesia vs Thailand yang akan berlangsung besok malam.

"Kami dari Satgas mengizinkan saja apabila masyarakat ingin nonton bareng pertandingan final Timnas Indonesia melawan Thailand besok malam," kata Ketua Harian Satgas Covid-19 Palangka Raya, Emi Abriyani kepada Borneonews.co.id, Selasa 28 Desember 2021.

Namun perlu ada syarat, yakni selama nobar itu para penonton wajib menggunakan masker, menjaga jarak dan peserta nobar tetap dibatasi agar tidak terjadi kerumunan berlebihan. Setelah selesai pertandingan, penonton wajib langsung membubarkan diri secara tertib.

"Misalnya mau nobar di kafe maka protokol kesehatan tetap dijaga. Artinya izin dari Satgas ini jangan dijadikan kesempatan untuk berkerumun tanpa memperhatikan kesehatan diri sendiri," ungkapnya.

Emi menegaskan tim Satgas tidak akan segan melakukan tindakan pembubaran apabila nantinya terjadi kerumunan massa yang dianggap berlebihan. Untuk dia meminta pengelola kafe maupun pengunjung bisa mematuhi ketentuan protokol kesehatan.

"Kita sama-sama bangga dan mendoakan Indonesia juara, namun di samping itu ketika kita memberikan dukungan untuk Timnas jangan pernah lupa pandemi ini belum berakhir. Sekali lagi kami tekankan agar protokol kesehatan dijaga dengan baik," tegasnya.

Sebagai informasi, pertandingan Final Piala AFF akan berlangsung di Stadion National, Singapura dengan sistem leg. Pertemuan pertama dilangsungkan pada Rabu 29 Desember 2021 dan leg kedua digelar pada 1 Januari 2022. (HENDRI/B-5)

Berita Terbaru