Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Cerita Satpam Kejaksaan, 30 Tahun Mengabdi di Tengah Cerita Misteri

  • Oleh Naco
  • 09 Juni 2022 - 10:11 WIB

BORNEONEWS, Sampit - Meski menginjak usia 53 tahun, Burhan tetap semangat dan disiplin menjalani rutinitasnya setiap hari sebagai penjaga keamanan di kantor Kejaksaan Negeri Kotawaringin Timur.

Bahkan dirinya satpam yang tertua dari 4 satpam yang ada di kantor yang berlokasi di Jalan Ahmad Yani Sampit itu, namun soal semangat dan keaktifan dalam bekerja dirinya tidak kalah dengan rekan kerjanya yang masih muda-muda.

Tidak mudah mencapai waktu selama 30 tahun bertugas di kantor Corp Adhyaksa tersebut, banyak pengalaman selama dirinya menjabat, berbagai cerita mistis diungkapkan pria tersebut.

"Kalau sekarang alhamdulillah satpam ada 4 orang jadi enak ada teman ngobrol,  beberapa tahun silam hanya saya sendiri," katanya Kamis, 9 Juni 2022.

Menurutnya mental berani harus ada pada diri seorang Satpam, karena resiko tidak hanya ada dari luar namun juga dari dalam yang sering dialaminya.

Pernah dialaminya, kala itu ada pelimpahan berkas perkara kasus pembunuhan, di mana kata dia tempat tidurnya bersebelahan dengan ruang penyimpanan barang bukti kasus itu.

"Tengah malam terdengar suara rintihan seseorang menangis, saya datang tidak ada apa-apa, saat saya tinggal ada lagi suara tersebut, dalam hati saya mungkin itu rintihan korban kasua itu," ucapnya.

Selain itu dirinya juga menceritakan barang bukti mobil kasus pembunuhan yang dulunya disimpan di areal dalam kantor itu pada malam hari mobil tersebut menyala sendiri.

"Saya datangi mobil itu dan matikan, baru ditinggal berapa langkah hidup lagi, kejadian seperti ini sangat sering saya alami, merinding juga terkadang, namun saya harus berani karena inilah kerjaan saya," ucapnya.

Menurutnya jika diceritakan tidak akan habis pengalaman mistis yang dialami selama bertugas jadi satpam. Namun pahit manis pengalaman itu akan jadi cerita sepanjang hidupnya.


TAGS:

Berita Terbaru