Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Keragaman Menjadi Kekuatan Kecamatan Bulik

  • Oleh Hendi Nurfalah
  • 21 Juli 2022 - 17:31 WIB

BORNEONEWS, Nanga Bulik – Pada Juli 2022 ini Kecamatan Bulik, Kabupaten Lamandau genap berusia 83 Tahun. Momentum ini diperingati dengan menggelar berbagai kegiatan dan di antaranya pasar rakyat, pagelaran seni dan panggung hiburan.

Saat pembukaan acara peringatan HUT Kecamatan Bulik, Bupati Lamandau Hendra Lesmana mengaku bersyukur bisa berkumpul kembali paska pembatasan sosial akibat pandemi Covid-19.

Hendra menjelaskan 83 tahun merupakan rentang perjalanan cukup panjang yang penuh dengan romantika dan dinamika sejarah, baik dalam penyelenggaraan pemerintahan, proses pembangunan serta berbagai ikhtiar untuk lebih meningkatkan kesejahteraan masyarakat.

“Hari jadi ini harus menjadi momentum bagi kita semua agar selalu bersyukur atas Rahmat yang telah Tuhan berikan,” ungkap Hendra saat membuka acra HUT Kecamatan Bulik. Kamis 21 Juli 2022.

Dia juga mengajak pada peringatan itu semua stakeholder menjadikannya sebagai motivasi untuk bangkit bergerak berjuang bersama membangun daerah.

“Menjadi lebih baik melalui inovasi, sinergi dan kolaborasi dari seluruh stakeholder, baik pemerintah daerah, masyarakat dan swasta,” pintanya.

Ia berharap seluruh elemen masyarakat dapat semakin kuat dan solid terlebih di masa pemulihan paska pandemi Covid-19 yang berkepanjangan, sehingga perekonomian masyarakat dapat kembali pulih yang akan berdampak secara langsung terhadap berbagai sektor kehidupan menuju Lamandau Juara (Jujur, Unggul, Aman, Religius dan Aman).

Bulik merupakan kecamatan yang menjadi salah satu tolak ukur kesejahteraan dan kemajuan di Kabupaten Lamandau, hal ini dilihat dari perkembangan perekonomiannya yang tumbuh pesat menandakan tingkat kesejahteraan masyarakat juga meningkat.

“Semoga Keragaman yang dimiliki oleh Kecamatan ini, bisa menjadi kekuatan untuk dapat memajukan daerah yang selayaknya sebagai Ibukota Kabupaten,” pungkasnya. (HENDI NURFALAH/B-11)

Berita Terbaru