Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Kampanye Germas di Kelurahan Petuk Katimpun Wujudkan Bebas Stunting

  • Oleh Hendri
  • 24 Juli 2022 - 22:10 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Kelurahan Petuk Ketimpun bersama UPT Puskesmas Jekan Raya melakukan kampanye Gerakan Masyarakat Hidup Sehat (Germas). Kegiatan ini dibuka oleh Ketua TP PKK Kota Palangka Raya Avina Fairid Naparin di SDN 3 Petuk Katimpun, Minggu, 24 Juli 2022.

Deklarasi Germas ini dilakukan dalam rangka mewujudkan Kota Palangka Raya bebas stunting dan menurunkan Angka Kematian Ibu (AKI) serta Angka Kematian Bayi (AKB).

Kegiatan ini dihadiri oleh Dinas Kesehatan Kota Palangka Raya, Camat Jekan Raya, Lurah Petuk Katimpun, Pengurus TP PKK Kota Palangka Raya, Ketua TP PKK Kelurahan Petuk Katimpun, tokoh masyarakat, tokoh agama dan warga.

Kampanye Germas UPT Puskesmas Jekan Raya ini dimeriahkan dengan beragam kegiatan di antaranya, senam bersama, cek kesehatan, pelayanan Posbindu, serta pembagian doorprize untuk masyarakat.

Avina Fairid Naparin mengungkapkan kegiatan ini bertujuan untuk meningkatkan upaya promosi preventif hidup sehat guna meningkatkan produktivitas penduduk dan menurunkan biaya kesehatan akibat penyakit.

“Germas bertujuan untuk menurunkan beban penyakit, menghindarkan terjadinya penurunan produktivitas penduduk dan menurunkan beban pembiayaan pelayanan kesehatan karena meningkatnya penyakit dan pengeluaran kesehatan," katanya.

Kehidupan sehari-hari dan praktek hidup sehat merupakan salah satu wujud revolusi mental. Germas mengajak masyarakat untuk membudayakan hidup sehat agar mampu mengubah kebiasaan-kebiasaan atau perilaku tidak sehat. (HENDRI/B-7)

Berita Terbaru