Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Perbaikan Tribun dan Lintasan Atletik Stadion 29 Nopember Sampit Perlu Dana Rp1,2 Miliar

  • Oleh Muhammad Hamim
  • 03 Agustus 2022 - 17:25 WIB

BORNEONEWS, Sampit - Saat ini rahab Stadion 29 Nopember Sampit terus dilakukan. Pengerjaan sendiri baru dilakukan terhadap lapangan. Sedangkan tribun dan lintasan atletik masih dalam pengusulan anggaran, karena dananya miliaran rupiah. 

"Untuk perbaikan tribun membutuhkan biaya Rp 631 juta, sedangkan lintasan atletik Rp 600 juta," ujar Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Kotawaringin Timur (Kotim) Wim RK Benung, Rabu 3 Agustus 2022.

Rancangan anggaran tersebut masih dalam tahap usulan oleh pihak Dispora kepada Pemkab Kotim. Dengan harapan bisa terlaksana pada tahun anggaran 2023 mendatang. 

"Kemungkinan pada anggaran perubahan ini belum bisa terlaksana, sehingga akan dilaksanakan pada 2023 mendatang," kata Wim. 

Dirinya menerangkan, nantinya pagar stadion juga diperbaiki. Sehingga stadion tersebut benar-benar hanya diperuntukkan sebagai lokasi olahraga. Bukan untuk konser, upacara, dan kegiatan lainnya. 

Sementara, terkait dengan lintasan atletik sebenarnya dana yang diusulkan kurang. Karena, jika ingin menjadikan standar membutuhkan anggaran sangat besar, hingga Rp 6 miliar.

"Sementara ini, untuk lintasan atletik kami usulkan agar dapat fungsional dulu. Kalau untuk standar nasional membutuhkan biaya besar," terang Wim. 

Perbaikan di kompleks Stadion 29 Nopember Sampit tersebut dilakukan sebagai langkah persiapan Kotim menjadi tuan rumah Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) Kalteng yang dilaksanakan pada Juni 2023 mendatang. 

"Kami berupaya maksimal agar pada Porprov Kalteng 2023 mendatang semua sudah selesai pengerjaannya," kata Wim. (MUHAMMAD HAMIM/B-5)

Berita Terbaru