Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Kegiatan Ekspresi Muda Indonesia Diharap Bisa Kenalkan Pemahaman Anti Radikalisme

  • Oleh Hermawan Dian Permana
  • 01 September 2022 - 23:00 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Staf Ahl Gubernur Kalimantan Tengah Bidang Ekonomi, Keuangan, dan Pembangunan Yuas Elko berharap kegiatan Ekspresi Indonesia Muda 2022 dapat mengenalkan pemahaman anti terorisme.

“Diharapkan melalui kegiatan ini dapat memberikan hal-hal penting mengenai pemahaman mengenai gerakan anti terorisme,” tuturnya saat membuka kegiatan Ekspresi Indonesia Muda di Ruang Rapat Gedung Rektorat Lantai II IAHN-TP Palangka Raya seperti dikutip dari MMC Kalteng, Kamis 1 September 2022.

Selain itu diharapkannya kegiatan dapat mendorong peserta memahami faktor-faktor pendorong yang menyebabkan para peserta didik, pemuda, atau masyarakat lainnya terlibat dalam tindakan teroris.

Ia ingin kegiatan dapat mencegah terjadinya tindakan konflik menjadi tindakan radikal yang mengarah pada kekerasan.

Kegiatan juga sekaligus dapat membangun dan memperkuat penanaman nilai-nilai budaya damai melalui pemahaman tentang kearifan lokal di bawah nilai-nilai Pancasila.

“Serta mendorong terbentuknya komunitas budaya damai sebagai bagian dari upaya pencegahan terorisme,” ungkapnya.

Kegiatan ini merupakan rangkaian Kegiatan Pelibatan Pemuda dalam Pencegahan Radikalisme dan Terorisme dengan Pitutur Kebangsaan tersebut diselenggarakan oleh Badan Nasional Penanggulangan Terorisme bekerja sama dengan Forum Koordinasi Pencegahan Terorisme Provinsi Kalteng. (HERMAWAN DP/B-6)

Berita Terbaru