Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Dishub Pulang Pisau Sosialisasikan Zona Integrasi di Pelabuhan

  • Oleh Asprianta
  • 19 Oktober 2022 - 10:15 WIB

BORNEONEWS, Pulang Pisau - Dinas Perhubungan Pulang Pisau melakukan sosialisasi dengan pemasangan spanduk zona integritas di kawasan Pelabuhan Bahaur, Kecamatan Kahayan Kuala.

“Dengan pemasangan spanduk spanduk zona integritas, kami ingin ingatkan kepada seluruh petugas di pelabuhan agar selalu melaksanakan tugas fungsi sesuai dengan aturan yang ditetapkan,” kata Kepala Dishub Kabupaten Pulang Pisau Dr Supriyadi.

Karena, lanjutnya, di pelabuhan sangat rawan terhadap adanya praktik gratifi kasi maupun pungutan liar.

Untuk itu pihaknya mengajak semua jajaran dan elemen, tidak terkecuali jajaran Dishub Pulang Pisau yang bertugas di Pelabuhan Bahaur dapat mengawasi yang berkenaan dengan terjadinya suap menyuap terhadap proses pelayanan kepelabuhanan.

Oleh kerena itu pihaknya berharap, dengan zona integritas itu dapat dijadikan sebagai bentuk kepedulian untuk menjalani, bahwa aparatur atau petugas adalah abdi masyarakat dan negara yang patuh aturan dan menolak gratifi kasi dan pungutan liar.

“Dalam spanduk zona integritas itu kami juga menyampaikan, agar seluruh pengguna jasa pelabuhan dilarang memberi gratifikasi dalam bentuk apapun atas layanan yang kami berikan. Mari bersamasama setop pungutan liar dan katakan tidak untuk gratifi kasi,” tegas Supriyadi.

Menurut dia, gerakan zona integritas untuk setop pungutan liat dan menolak gratifi - kasi tidak akan berjalan dengan baik tanpa kepedulian bersama.

"Untuk itu, kami mengajak masyarakat untuk bersamasama melakukan pengawasan,” tandasnya. (ang)

Berita Terbaru