Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Tim Penggerak PKK Gunung Mas Diharapkan Bersinergi dengan Pihak Terkait

  • Oleh Riska Yulyana
  • 21 Oktober 2022 - 16:50 WIB

BORNEONEWS, Kuala Kurun - Bupati Gunung Mas Jaya S Monong berharap anggota Tim Penggerak PKK Kabupaten Gunung Mas bisa bersinergi dengan Organisasi Perangkat Daerah (OPD) atau pihak terkait lainnya. 

Jaya mengatakan hal tersebut melalui sambutan tertulis yang dibacakan oleh Sekretaris Daerah Kabupaten Gunung Mas Yansiterson dalam pembukaan kegiatan rapat konsultasi TP PKK Kabupaten Gunung Mas di GPU Damang Batu pada Jumat, 21 Oktober 2022.

"Saya mengharapkan PKK sebagai mitra kerja pemerintah dapat bersinergi dengan OPD terkait dan lembaga lainnya dalam melaksanakan 10 program pokok PKK," ujarnya.

Sehingga, lanjutnya, dengan adanya kerja sama yang baik antara PKK dan OPD/lembaga lainnya, pelaksanaan program pembangunan daerah dapat tercapai dengan baik sehingga dapat mewujudkan pembangunan keluarga yang mandiri, kuat dan sejahtera.

Sebab, lanjut dia, untuk mewujudkan keluarga mandiri, kuat dan sejahtera tidak bisa diwujudkan sendiri oleh Tim Penggerak PKK. Uupaya tersebut perlu kerja sama dan kemitraan dengan berbagai pihak yang terkait.

Selain itu, seluruh Tim Penggerak PKK peserta Rapat Konsultasi itu diharapkan berperan aktif dalam mewujudkan keluarga berdaya dan mandiri melalui 10 program pokok PKK yang dilaksanakan bersinergi dengan instansi terkait.

"Tim Penggerak PKK, sebagai mitra kerja pemerintah memiliki peran penting dalam mendukung program pemerintah dalam meningkatkan kualitas Sumber Daya Manusia, menurunkan angka kemiskinan, menurunkan angka stunting serta pemulihan ekonomi pasca Covid 19," tukasnya. (RISKA YULYANA/B-7)

Berita Terbaru