Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Kabupaten Lamandau Menuju Swasembada Daging

  • Oleh Hendi Nurfalah
  • 23 Oktober 2022 - 17:30 WIB

BORNEONEWS, Nanga Bulik – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Lamandau terus mendorong masyarakat setempat untuk mewujudkan daerah swasembada daging. Salah satu upayanya dengan memberikan bantuan berupa hibah bibit sapi pada Kelompok Ternak.

Bantuan hibah bibit sapi tersebut diserahkan langsung oleh Bupati Lamandau Hendra Lesmana kepada Kelompok Ternak Taruna Harapan di Desa Purwareja, Kecamatan Sematu Jaya. Ada sebanyak 12 ekor sapi bantuan, terdiri dari 2 ekor sapi jantan dan 10 ekor sapi betina.

Bupati Lamandau Hendra Lesmana berharap para pemuda di Desa Purwareja bisa menjaga dan merawat dengan baik bantuan hibah yang diberikan, berinovasi, menyiapkan pakan ternak berkualitas, merencanakan pengelolaan usaha ternak, dan meningkatkan pengetahuan dalam beternak.

“Sehingga bisa meningkatkan pendapatan dan kesejahteraan masyarakat desa. Jangan malu menjadi petani dan peternak,” ujar Hendra. Minggu 23 Oktober 2022.

Dikatakan Bupati, program bantuan tersebut merupakan sinergi pemerintah pusat dan pemerintah daerah untuk meningkatkan populasi dan produksi ternak, dengan melibatkan peran serta masyarakat dalam pengembangan sentra-sentra pembibitan ternak, dalam rangka memenuhi swasembada daging nasional.

Bupati berharap, dengan adanya bantuan ternak sapi tersebut, para pemuda menunjukkan ketertarikanya dalam pengelolaan peternakan. Dengan begitu mereka bisa melakukan hal-hal yang positif dalam kehidupan sehari-hari.

“Jangan malu menjadi petani dan peternak. Kelak mereka akan paham serta memiliki kompetensi dan pengalaman,” pungkasnya.

Hadir dalam penyerahan bantuan itu, Kadis DLHK, Kadis Pertanian dan Peternakan, Camat Sematu Jaya, Kades se-kecamatan Sematu Jaya, Polsek Bulik, Polsek Sematu Jaya dan Balai PPSP Kementerian PU. (HENDI NURFALAH/B-5)

Berita Terbaru