Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Miliki Puluhan Ekor Burung Kicau, Ketua Kicau Mania KBBC Kapuas Kerap Berpartisipasi Diberbagai Perlombaan

  • Oleh Dodi Rizkiansyah
  • 05 November 2022 - 17:10 WIB

BORNEONEWS, Kuala Kapuas - Memiliki puluhan ekor burung kicau berbagai jenis yang dipelihara di rumahnya, Supriadi yang juga ketua dari Komunitas Kicau Mania Kapuas Bersatu Bird Club (KBBC) ini kerap berparitispasi dalam berbagai perlombaan atau event, baik tingkat regional maupun nasional.

Supriadi menuturkan koleksi burung kicau yang ada di rumahnya di Jalan Tjilik Riwut, Kelurahan Selat Dalam, Kapuas ini ada sekitar 25 ekor burung.

"Koleksi di rumah ini sekitar 25 an jenis-jenisnya mulai dari murai batu, cucak ijo, kenari, love bird dan campuran lah," kata Supriadi, Sabtu, 5 November 2022.

Dari 25 ekor koleksi burung kicau tersebut, beberapa diantaranya kerap diikutkan dalam perlombaan, dan berhasil meraih penghargaan.

"Untuk yang dominan di tempat saya itu cucak ijo, ada dua yang sudah masuk ke event nasional dan regional," jelasnya. Seperti beberapa bulan lalu ia berpartisipasi di Piala Candi Prambanan di Yogyakarta.

"Terbaru di bulan kemarin kita ke Samarinda, Alhamdulillah di Samarinda mendapat predikat burung terbaik cucak ijonya," ucapnya.

Ia mengaku senang memelihara burung kicau ini, sehingga menjadu hoby tersendiri, hingga bersama-sama membentuk komunitas pencinta burung kicau di Kapuas.

"Karena mendengar suara kicauan ini bisa menginspirasi juga bagi kami pencinta binatang. Selain untuk perlombaan ini juga menjalin silaturahmi sesama pencinta burung dari berbagai kalangan," pungkasnya. (DODI RIZKIANSYAH/B-6)

Berita Terbaru