Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Bayi Orangutan Diselamatkan Pemancing

  • Oleh Apriando
  • 02 Januari 2023 - 22:10 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Seekor bayi orangutan diselamatkan warga Desa Belawan Mulya, Kecamatan Manuhing, Kabupaten Gunung Mas saat memancing pada hari Jumat, 30 Desember 2022

Orangutan tersebut ditemukan tanpa induknya. Ia dibawa pulang oleh warga Desa dan pada malam harinya dilaporkan kepada Balai Konservasi Sumber Daya Alam Kalteng, Sabtu 31 Desember 2022.

Bayi orangutan yang berumur 2 bulan dan berjenis kelamin betina ini dititipkan ditempat rehabilitasi orangutan BOSF Nyaru Menteng oleh Tim WRU SKW I. 

"Waktu penyerahan dari warga. bayi orangutan dalam kondisi sedikit dehidrasi. Kemudian dibawa oleh tim ke dokter hewan BOSF untuk langsung di tangani dan sekarang sudah di pusat rehabilitasi BOSF untuk penangan lebih lanjut," Kata Pengendali Ekosistem Hutan BKSDA Kalteng, Nandang Hermawan, saat dikonfirmasi oleh Borneonews, Senin, 2 Januari 2023

Ia mengucapkan terimakasih kepada masyarakat yang peduli dengan dengan satwa dilindungi. BKSDA Kalimantan Tengah mengajak masyarakat yang ingin menyerahkan satwa dilindungi,  ditemukan atau dipelihara dapat menyerahkannya langsung ke BKSDA Kalteng.

"Mari kita jaga kelestarian alam dan ekosistemnya, masyarakat dapat langsung menghubungi call center BKSDA Kalteng di 08115218500, jika menemukan atau ingin menyerahkan Satwa dilindungi,” imbuhnya. (APRIANDO/B-11)

Berita Terbaru