Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Dinas Pariwisata Gelar Event dan Sport Tourism Kobar 2023

  • Oleh Nurita Fitriyastuti
  • 18 Januari 2023 - 09:15 WIB

BORNEONEWS, Pangkalan Bun - Dinas Pariwisata Kotawaringin Barat (Kobar) gelar event dan Sport Tourism Kobar 2023. Calendar of Event  yang akan dilaksanakan juga telah disiapkan. 

Event, aktraksi dan perlombaan di Kobar, salah satunya Napak Tilas Peringatan Peristiwa Pertempuran 14 Januari 1946 yang telah dilaksanakan pada 13 Januari 2023 lalu di Istana Kuning. 

Kepala Dinas Pariwisata (Dispar) Kobar Wahyudi menyampaikan, ada banyak kegiatan yang sudah direncanakan di Calendar of Event Kotawaringin Barat 2023. 

"Kalau yang sudah teridenfikasi atau terdata sekitar 54 event, ada yang sudah diselenggarakan dan ada yang terjadwal," ujarnya pada Rabu, 18 Januari 2023 di Kantor Dinas Pariwisata. 

Anggaran yang digunakan pada setiap event yakni mandiri dan ada juga bantuan dari pemerintah daerah. 

"Jadi ada yang kegiatannya merupakan kegiatan mandiri dari penyelenggara misalnya dari asosiasi, perhimpunan, grup, komunitas. Lalu, ada juga kegiatan yang dibantu oleh pemerintah daerah melalui  SKPD (Satuan Kerja Perangkat Daerah) atau Dinas Teknis" kata Kepala Dispar Kobar.

Dengan diselenggarakannya event tersebut, harapannya dapat menarik masyarakat untuk berkunjung ke destinasi wisata yang ada di Kotawaringin Barat. 

"Saya harap tema dari kebijakan pemerintah bahwa gerakan berwisata di Indonesia maupun bangga menggunakan produk Indonesia untuk mendorong usaha ekonomi kreatif dan juga UMKM dapat tercapai dengan banyaknya kegiatan ini," ujarnya. 

Diketahui dari sosial media resmi Dinas Pariwisata akan diadakan kegiatan lomba Airsoft Competition pada 19 Februari 2023. 

Masih banyak kegiatan maupun destinasi pariwisata di Calender of Event Kotawaringin Barat 2023 yang nantinya siap dinikmati oleh masyarakat.(NURITA/H)

Berita Terbaru