Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Safari Jaksa Masuk Sekolah Dinilai Bermanfaat Bagi Siswa di Lamandau

  • Oleh Hendi Nurfalah
  • 21 Februari 2023 - 01:00 WIB

BORNEONEWS, Nanga Bulik – Kejaksaan Negeri (Kejari) Lamandau gencar menggelar kegiatan program safari Jaksa Masuk Sekolah (JMS). Hal itu mendapat apresiasi dari kalangan DPRD setempat karena dinilai sangat bermanfaat bagi siswa.

“Kegiatan itu tentunya sangat baik bagi siswa untuk menambah pengetahuan tentang hukum,” kata Ketua DPRD Kabupaten Lamandau, Herianto Gerzon, Senin, 20 Februari 2023.

Menurut politisi Partai Golkar ini, hadirnya Kejaksaan di sekolah diyakini akan meminimalisir angka kriminalitas maupun masalah yang berkaitan dengan hukum. Bahkan, ia berharap kegiatan tersebut terus dilakukan.

“Tak hanya ke sekolah, namun juga kepada masyarakat sehingga masyarakat betul-betul memahami tentang hukum,” harapnya.

Sebelumnya, Kejari Lamandau melaksanakan safari JMS di SMPN 4 Bulik untuk memberikan edukasi tentang pemahaman hukum kepada siswa kelas IX. Tujuannya, menambah wawasan bagi siswa tentang hukum.

Materi yang disampaikan saat JMS tersebut antara lain, mencegah kenakalan remaja dari bahaya narkotika dan sejenisnya, mencegah radikalisme dan aksi terorisme di lingkungan anak muda, serta mensosialisasikan pemilih cerdas bagi pemilih pemula pada Pemilu 2024.

Kajari Lamandau Hendra Jaya Atmaja, melalui Kasi Intelijen Bersy Prima mengatakan, safari JMS merupakan kegiatan rutin dan wajib dilaksanakan jajaran Kejaksaan di seluruh Indonesia.

“Tujuannya untuk memberikan penyuluhan tentang hukum, supaya lebih memahami tentang hukum,” tandasnya. (HENDI NURFALAH/R)

Berita Terbaru