Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Kota Palangka Raya Raih Adipura, Dewan Kalteng: Momentum Tingkatkan Motivasi

  • Oleh Donny Damara
  • 05 Maret 2023 - 14:30 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Kota Palangka Raya berhasil meraih penghargaan berupa Piala Anugerah Adipura kategori kota sedang dari Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan (LKHK) pada tanggal 28 Februari 2023 lalu.

Menanggapi hal itu, Wakil Ketua III DPRD Kalteng, Faridawaty Darland Atjeh mengatakan, raihan penghargaan Adipura tersebut diharapkan dapat menjadi momentum untuk meningkatkan motivasi jajaran Pemko Palangka Raya untuk selalu menjaga lingkungan kota setempat tetap dalam keadaan bersih, indah dan nyaman.

"Penghargaan ini dapat diraih karena hasil kerja keras Pemko Palangka Raya bersama seluruh stakeholder dan juga masyarakat. Selama kurang lebih 26 tahun, akhirnya piala Adipura ini kembali ke Palangka Raya. Karenanya momentum ini bisa menjadi sarana meningkatkan motivasi bagi kita semua untuk peduli menjaga lingkungan," katanya, Minggu, 5 Maret 2023.

Farida menyebut, piala Adipura merupakan simbol yang melambangkan prestasi swrta cita-cita bersama baik pemerintah maupun masyarakat untuk terus berinovasi terutama dalam rangka menjaga lingkungan agar tetap dalam keadaan bersih.

Oleh karena itu, aturan dan layanan terkait lingkungan seperti soal persampahan diharapkan bisa dimaksimalkan. Perbanyak bank-bank sampah di Kota Palangka Raya, serta mendorong keterlibatan masyarakat yang lebih besar dalam pengelolaan sampah.

"Tantangannya yaitu menjaga piala ini agar tetap di Palangka Raya. Jadi tugas kedepan itu akan semakin berat, sehingga perlu sinergi antara pemerintah dan masyarakat untuk bekerja sama sepenuh hati untuk memberikan yang terbaik demi kemaslahatan bersama. Sekali lagi, saya ucapkan selamat kepada Pemerintah Kota Palangka Raya atas capaian Adipura ini," ucapnya. (DONNY D/Y)

Berita Terbaru