Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Warga di Panarung Kaget Melihat Ada Ular di Bawah Meja Kompor Dapur

  • Oleh Pathur Rahman
  • 16 Maret 2023 - 13:20 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Pada Kamis, 16 Maret 2022 pukul 09.00 WIB, tim Panarung Peduli Sesama (Pandulima) menerima laporan dari warga bahwa ada hewan buas masuk rumah warga dan berada di bawah meja kompor dapur.

Menindaklanjuti laporan tersebut Ketua Tim Pandulima Azizurrahman bersama anggota tim meluncur ke lokasi terlapor, yaitu di Jalan Casadova II, Kelurahan Panarung, Kecamatan Pahandut.

Sesampainya di lokasi, pihaknya pun langsung menuju bagian dapur, dimana ditemukan satu ekor ular yang bersembunyi tepat di bawah meja kompor, tim pun sigap mengambil alat pencapit, untuk menangkap kepala ular.

Selama kurang lebih setengah jam ,akhirnya ular jenis sanca tersebut dapat dievakuasi oleh tim Pandulima. Ular itu langsung di bawa ke Markas Komando (Mako) Pandulima untuk diamankan sebelum di serahkan ke instansi teknis.

Adapun dugaan sementara penyebab masuknya ular ke rumah warga adalah, karena musim hujan menyebabkan area sekitar sarang ular sepertinya banjir, sehingga ular pun mencari tempat yang lembab untuk beristirahat.

"Memang kasus ular, atau biawak masuk rumah ini sering terjadi pada saat musim hujan, maka dari itu kami minta kepada warga agar bisa menutup lubang - lubang yang berpotensi jadi tempat masuknya binatang buas ke rumah," pungkasnya. (PATHUR/H)

Berita Terbaru