Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Benang Bintik Diharapkan Semakin Populer

  • Oleh Hermawan Dian Permana
  • 18 Maret 2023 - 15:10 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya – Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata (Disbudpar) Provinsi Kalteng, Adiah Chandra Sari berharap, melalui Fashion Show, kedepannya Benang Bintik dapat semakin populer.

“Kita berharap benang bintik ini bisa populer. Kemudian juga motif atau ornamen Dayak bisa diminati masyarakat,” ungkapnya di Stadion Sanaman Mantikei Palangka Raya, Jumat malam, 17 Maret 2023.

Ia ingin melalui kegiatan-kegiatan yang dilaksanakan dapat menampilkan keindahan dari benang bintik yang mempresentasikan dari keindahan alam Kalimantan Tengah.

“Keindahan budaya Kalimantan Tengah yang tergambar di dalam motif-motif benang bintik tersebut, dapat disaksikan oleh masyarakat di dalam daerah maupun luar daerah,” ungkapnya.

Benang Bintik Festival, yang disingkat BeBi Fest ini adalah lomba peragaan busana dalam rangka memeriahkan Festival Tambun Bungai.

Tema yang diusung pada kegiatan kali ini yakni BeBi Fest Casual Street Colorful. Peserta kategori ini adalah anak-anak Pemula usia 4-11 tahun, anak-anak Profesional, anak-anak remaja usia 12-16 tahun dan dewasa usia 17-25 tahun. (HERMAWAN DP/Y)

Berita Terbaru