Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Polres Barito Timur Panen Jagung di Lahan Ketahanan Pangan

  • Oleh Agustinus Bole Malo
  • 13 April 2023 - 21:20 WIB

BORNEONEWS, Tamiang Layang - Polres Barito Timur melakukan panen jagung pada lahan ketahanan pangan Sat Binmas Polres Barito Timur, Kamis, 13 April 2023.

Seperti diketahui lahan ketahanan pangan seluas 2 hektare di Komplek Mapolres Barito Timur ditanami berbagai jenis tanaman pangan oleh masing-masing kesatuan (Sat) di Polres Barito Timur. Sat Binmas sendiri menanam jagung hibrida varietas Bonanza yang dipanen pada hari ini.

Jagung varietas bonanza memiliki citarasa yang sangat manis, daya simpan cukup tinggi serta memiliki hasil yang lebih baik dibandingkan dengan varietas lain.

Kapolres Barito Timur AKBP Viddy Dasmasela yang memimpin langsung panen jagung tersebut mengapresiasi budidaya jagung yang dilakukan Sat Binmas sehingga lahan ketahanan pangan yang ada dapat dimanfaatkan secara optimal.

Selain untuk ketahanan pangan, berbagai budidaya yang dilakukan keluarga besar Polres Barito Timur di lahan tersebut dapat menjadi tempat rekreasi dan edukasi bagi anak-anak untuk mengenal dunia pertanian sejak dini.

Saat ini, lahan ketahanan pangan Polres Barito Timur ditanami cabai, mentimun, tomat, jagung dan semangka.

"Hasil panen jagung ini bisa dibagikan kepada personel kita dan juga masyarakat sekitar untuk dinikmati bersama," ucap Kapolres.

Panen jagung tersebut juga dihadiri Wakapolres Kompol Zulyanto L Kramajaya, Kasat Lantas AKP Irfan M N Alireja, Kasat Binmas AKP Asep Mustopa serta KBO Sat Binmas Ipda Kholid Moqorobin. (BOLE MALO/Y)

Berita Terbaru