Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Dua Korban Hilang Akibat Tabrakan Kapal Ditemukan

  • Oleh ANTARA
  • 15 April 2023 - 22:40 WIB

BORNEONEWS, Jambi - Kedua korban hilang saat tabrakan kapal penumpang dengan kapal barang di perairan Pangabuan, Kabupaten Tanjung Jabung Barat (Tanjabbar), Jambi pada Kamis (13/4), setelah dilakukan pencarian akhirnya berhasil ditemukan dalam keadaan meninggal dunia.

Kepala Basarnas Jambi Kornelis di Jambi Sabtu mengatakan, kedua korban kecelakaan kapal di Tanjung Jabung Barat ditemukan tim SAR Gabungan di waktu dan hari yang berbeda juga pada lokasi yang beda.

Memasuki hari ketiga pencarian korban kecelakaan kapal penumpang dengan Kapal KM di Perairan Pangabuan membuahkan hasil. Pada Jumat (14/4) pukul 10.00 WIB salah satu korban atas nama Kiki (32) berhasil ditemukan tim SAR Gabungan dalam keadaan meninggal dunia.

"Sedangkan korban terakhir ditemukan hari ini atas nama Fatim (5) juga ditemukan sudah meninggal dunia," kata Kornelis.

Korban pertama ditemukan sejauh kurang lebih 1 NM ke arah hilir perairan atau di dekat dermaga Polairud dan selanjutnya korban langsung dievakuasi menggunakan ambulans menuju RSUD KH Daud Arif Kuala Tungkal.

Setelah melaksanakan evakuasi, Tim SAR Gabungan melanjutkan mengantarkan jenazah Patim kepada keluarganya untuk dimakamkan.

Korban kedua Fatim ditemukan Tim SAR Gabungan yang terdiri dari Basarnas Unit Siaga SAR Tungkal,TNI AL, Polairud Polres Tanjabar,KSOP, PMI, dan juga masyarakat yang memperluas area pencarian sampai 6 NM.

Pada Pukul 09.30 WIB, Tim SAR Gabungan mendapatkan informasi dari warga bahwa telah ditemukan objek mengambang yang diduga adalah korban atas nama Fatim tersebut di daerah Desa Parit Pudin Kecamatan Pangabuan atau sejauh 7,5 Mil ke arah Hulu perairan Pengabuan.

Setelah mendapatkan informasi Tersebut, SAR Gabungan langsung bergerak ke lokasi dan langsung mengevakuasi Korban tersebut menuju ke pelabuhan marina.

Setelah di evakuasi menuju pelabuhan marina, korban langsung dibawa menuju RSUD untuk memastikan bahwa korban tersebut benar korban kecelakaan kapal atas nama Fatim. Setelah dilakukan pemeriksaan oleh pihak keluarga bahwa benar korban tersebut adalah Fatim korban terakhir kecelakaan di Pangabuan.

Berita Terbaru