Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Dewan Kalteng Minta Pihak Developer Perumahan Perhatikan Pembangunan Drainase

  • Oleh Donny Damara
  • 20 April 2023 - 18:30 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Anggota DPRD Kalteng Bryan Iskandar meminta kepada pihak developer atau pengembang perumahan khususnya di wilayah Kalteng ini supaya dapat memperhatikan keberadaan drainase disekitar perumahan yang dikembangkan.

Menurutnya, keberadaan drainase sangat penting dan memiliki fungsi utama sebagai tempat pembuangan air agar tidak tertampung, sebab itu akan memberikan dampak buruk bagi konsumen contohnya bisa mengakibatkan banjir.

"Pastikan pembangunan drainase menjadi salah satu yang diutamakan diperhatikan sebelum mengembangkan komplek perumahan, karena memang keberadaannya itu sangat penting untuk menghindari terjadinya banjir," ucapnya, Kamis, 20 April 2023.

Dalam membangun drainase juga, pihak developer jangan hanya sekedar membangun begitu saja atau asal-asalan, akan tetapi harus memperhatikan standar yang baik, sehingga dikemudian hari tidak menjadi permasalahan yang berarti.

"Pihak developer wajib memperhatikan atau membangun drainase dikomplek perumahan yang dikembangkan. Itu merupakan salah satu hak konsumen yang tentunya harus dapat dipenuhi, jangan sampai memgabaikan hal tersebut," ujarnya.

Diungkapkannya bahwa selama ini tidak sedikit pihak developer perumahan yang mengabaikan pembangunan drainase ini, seperti halnya di wilayah Kota Palangka Raya sendiri masih banyak terdapat komplek perumahan yang belum bahkan tidak ada memiliki drainase memadai.

"Banjir maupun genangan air yang kerap terjadi di pemukiman warga selama ini, salah satunya disebabkan luapan air pada drainase yang tidak terhubung ke saluran primer bahkan tidak ada sama sekali drainasenya. Sekali lagi kita mengeaskan dan meminta supaya ini benar-benar diperhatikan," pungkasnya. (DONNY D/H)

Berita Terbaru