Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Bupati Lamandau Pimpin Apel Peringatan Hardiknas

  • Oleh Hendi Nurfalah
  • 02 Mei 2023 - 22:40 WIB

BORNEONEWS, Nanga Bulik - Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Lamandau turut melaksanakan upacara memperingati hari pendidikan nasional (Hardiknas) Tahun 2023. Bupati Lamandau, Hendra Lesmana bertindak sebagai pemimpin apel dalam kegiatan tersebut.

Dalam kesempatan itu, Bupati Hendra membacakan langsung pidato Menteri Pendidikan Kebudayaan Riset dan Teknologi Republik Indonesia (Mendikbudristek RI) Nadiem Anwar Makarim yang menyoroti sejumlah isu pendidikan di tanah air, terutama perjalanan 3 tahun pelaksanaan program Merdeka Belajar.

“Sebanyak 24 episode Merdeka Belajar yang telah diluncurkan membawa kita semakin dekat dengan cita-cita luhur Ki Hadjar Dewantara, yaitu pendidikan yang menuntun bakat, minat, dan potensi peserta didik agar mampu mencapai keselamatan dan kebahagiaan yang setinggi-tingginya sebagai seorang manusia dan sebagai anggota masyarakat,” ungkap Bupati Lamandau saat membacakan sambutan Menteri Nadiem Makarim.

Dalam sambutannya, Bupati Lamandau, Hendra Lesmana juga menambahkan beberapa point penting terkait dengan pendidikan di daerah setempat.

Orang nomor satu di Kabupaten berjuluk Bumi Bahaum Bakuba itu menyebut, selama ini Pemkab Lamandau terus berkomitmen untuk terus meningkatkan kualitas pendidikan di daerah setempat.

Diantaranya, melalui pemberian beasiswa, peningkatan kualitas tenaga pendidik, bekerjasama dengan sejumlah lembaga dan berbagai upaya lain dalam rangka mendukung kemajuan pendidikan di Kabupaten Lamandau.

“Kami terus berupaya untuk melakukan perbaikan pendidikan dari tingkat PAUD hingga tingkat selanjutnya,” sebut Hendra.

Bupati berharap agar anak-anak di Kabupaten Lamandau dapat dipersiapkan secara baik sejak dini, sehingga generasi berikutnya mampu berkompetisi dalam persaingan dunia.

“Mari kita persiapkan generasi emas bangsa ini,” ajak Bupati. (HENDI NURFALAH/H)

Berita Terbaru