Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Call Center 112 Evakuasi Ular Cobra di Warung Sayur

  • Oleh Pathur Rahman
  • 12 Mei 2023 - 19:20 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Seorang pemilik warung sayur di Jalan Sisingamangaraja Kelurahan Menteng Kecamatan Jekan Raya Kota Palangka Raya, di kejutkan dengan adanya ular yang memasuki warungnya.

Pemilik warung sayur Kios Sumber Rejeki Suci menyampaikan, dirinya pertama kali mengetahui ular tersebut ketika hendak ke dapur mencuci tangan, namun terdengar ada suara mendesis di daerah dapur.

"Setelah ditelusuri secara pelan - pelan ternyata posisi ular ada di bawah mesin cuci, kemudian saya berteriak lari keluar dan disarankan oleh masyarakat sekitar untuk segera menghubungi call center 112 Kota Palangka Raya," Kata suci, Jum'at 12 Mei 2023.

Sementara itu Kepala Seksi Pengendali Operasi Komunikasi Penyelamatan Dinas Pemadam Kebakaran dan Penyelamatan (DPKP) Kota Palangka Raya Sucipto menyampaikan, ular jenis Cobra tersebut berhasil pihaknya amankan dengan cepat dan sigap.

Menggunakan tiga buah tongkat pencapit khusus, ular tersebut pun dengan mudah di tahlukan oleh tim animal rescue Call Center 112 Kota Palangka Raya, dengan kondisi aman dan juga selamat.

"Tidak ada korban oleh makhluk buas tersebut, namun kami menyarankan kepada pemilik warung agar bisa menggunakan penyaring saluran air agar tidak mudah di masuki oleh hewan," pungkasnya. (PATHUR/J)

Berita Terbaru