Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

DPRD Kotim Dorong Perbaikan Sarana Pendidikan Hingga ke Pelosok

  • Oleh Dewi Patmalasari
  • 25 Mei 2023 - 07:00 WIB

BORNEONEWS, Sampit - DPRD Kabupaten Kotawaringin Timur mendorong perbaikan sarana dan prasarana pendidikan hingga ke pelosok daerah. 

"Kita melihat sarana prasarana pendidikan di pelosok Kotim, seperti yang diputar dalam video itu infrastrukturnya memprihatinkan," kata Wakil Ketua I DPRD Kabupaten Kotawaringin Timur Rudianur, Kamis, 25 Mei 2023. 

Dirinya melihat video SDN 1 Tumbang Tilap, Kecamatan Bukit Santuai, diputar dalam forum komitmen bersama meningkatkan mutu pendidikan. Sekolah dasar itu salah satu sekolah penggerak di daerah pelosok.

Bangunan sekolah itu terbuat dari kayu dan minim fasilitas. Bahkan Kepala Sekolah SDN 1 Tumbang Tilap, Fitriani, mengatakan saat musim penghujan dalam satu bulan sekolah bisa terendam banjir 3 kali. Namun proses belajar mengajar tetap dijalankan dalam kondisi terbatas.

"Video itu hanya salah satu yang dinampakkan oleh guru penggerak dan sekolah penggerak, mungkin yang lainnya ada lebih parah lagi," ujar Rudianur. 

Untuk itu dirinya mendorong pemerintah daerah mengucurkan anggarannya untuk pembangunan dan renovasi sarana prasarana pendidikan.

Lanjutnya, pada tahun keempat sekolah penggerak nantinya akan dikelola oleh pemerintah daerah. Maka fasilitas pendidikan pun harus mendukung.

"Bagaimana gedung sekolah itu bisa dibangun agar lebih layak dan halaman sekolahnya agar lebih layak untuk belajar dan bermain," demikian Rudianur. (DEWI PATMALASARI/J) 

Berita Terbaru