Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Kapolres Pulang Pisau Ingatkan Kepala Desa Terkait Pengelolaan ADD dan DD

  • Oleh M Pradila Kandi
  • 05 Juni 2023 - 11:30 WIB

BORNEONEWS,Pulang Pisau - Kapolres Pulang Pisau AKBP Mada Ramadita mengatakan bahwa saat ini ada empat poin yang perlu diperhatikan kepala desa. Empat poin tersebut meliputi, Karhutla, sengketa lahan, Pemilu 2024 dan yang paling penting adalah terkait dengan pengelolaan Alokasi Dana Desa (ADD) dan Dana Desa (DD).

"Dalam hal ini, saya meminta kepada seluruh kepala desa agar benar-benar dalam mengelola ADD maupun DD,"ucap Kapolres, Senin 5 Juni 2023.

Ia menegaskan, dalam pengelolaan dana tersebut agar tidak main-main dan harus digunakan sesuai dengan amanat undang-undang yang berlaku yang peruntukannya demi pembangunan desa tersebut.

"Jangan sampai adanya penyalahgunaan anggaran dan jika masih terjadi indikasi kerugian keuangan negara maka tetap diproses sacara hukum,"tegasnya.

Ia menambahkan, saat ini banyak terjadi kasus korupsi yang dilakukan oleh beberapa oknum Kepala desa. Ia berharap, kedepannya tidak ada lagi kepala desa yang tersandung kasus sedemikian rupa.

"Sekali lagi saya tegaskan kepada seluruh kepala desa, agar transparan dalam penggunaan anggaran. Sehingga, masyarakat mengetahui ADD dan DD yang digelontorkan itu digunakan untuk apa saja yang tentunya untuk kemajuan Desa itu sendiri,"tutupnya. ( M PRADILA KANDI/ )

Berita Terbaru