Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Wali Kota Palangka Raya Rancang Program Satu Rumah Satu Sarjana

  • Oleh Hendri
  • 08 Juni 2023 - 12:50 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Wali Kota Palangka Raya, Fairid Naparin merancang program satu rumah satu sarjana. Program ini dirancang untuk meningkatkan kualitas sumber daya manusia dan upaya meningkatkan taraf hidup penduduk setempat.

"Target saya, mulai 2023 setidaknya setiap rumah ada yang sudah menjalani proses pendidikan tinggi hingga menjadi sarjana. Target besarnya seluruh warga menjadi sarjana," katanya, Kamis, 8 Juni 2023.

Dia menyampaikan sejumlah rencana program dalam upaya meningkatkan kemajuan daerah secara bersamaan meningkatnya kesejahteraan dan kualitas hidup warga kota melalui pendidikan dan kesempatan menangkap peluang berusaha.

Dia juga mengajak kalangan perguruan tinggi untuk bisa bersinergi dalam implementasi program peningkatan kualitas hidup warga terutama untuk jalur pendidikan tinggi agar lebih dioptimalkan bagi SDM lokal.

"Tingkat partisipasi pendidikan dasar hingga menengah sudah baik dan terus dipertahankan terkait tren semakin tinggi minat warga Indonesia untuk tinggal dan ikut berusaha di Ibu Kota Provinsi Kalteng," ujarnya.

Secara khusus Fairid meminta kalangan kampus untuk melakukan kajian terkait berbagai kebutuhan masyarakat yang masih perlu dimaksimalkan penanganan oleh pemerintah sebagai bentuk kontribusi bagi peningkatan kualitas SDM. (HENDRI/H)

Berita Terbaru