Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Puskesmas Bukit Hindu Lakukan Fogging

  • Oleh Pathur Rahman
  • 27 Juni 2023 - 17:40 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Sebagai upaya pencegahan meluasnya kasus Demam Berdarah Dengue (DBD), di wilayah Kelurahan Palangka, UPT Puskesmas Bukit Hindu melakukan upaya Fogging.

Kepala UPT Puskesmas Bukit Hindu Hellyana menyampaikan, adapun pelaksanaan Fogging pihaknya lakukan di Jalan Batu Suli VII Kelurahan Palangka Kecamatan Jekan Raya pada Selasa, 27 Juni 2023.

"Fogging ini sebagai Tindak Lanjut pihaknya setelah adanya Laporan Kasus Demam Berdarah Dengue di jalan Batu Suli VII, dimana ada dua orang yang sempat terjangkit DBD, di komplek tersebut," katanya, Selasa, 27 Juni 2023.

Lanjutnya, Jadi pelaksanaan Fogging atau pengasapan ini bertujuan untuk membunuh Nyamuk Dewasa pembawa Virus Dengue ini kita laksanakan setelah kami mendapatkan laporan dari Perangkat warga setempat.

Yang menginformasikan adanya warga yang terjangkit DBD. Tim Juru Pemantau Jentik (jumantik) puskesmas Bukit Hindu menerima laporan adanya temuan kasus DBD tersebut, dan langsung melakukan penyelidikan epidemiologi ke alamat yang diberikan.

“Lebih intensif menjaga kebersihan lingkungan sekitar dengan melakukan gotong royong menghilangkan tempat-tempat yang memungkinkan nyamuk berkembang biak seperti timbunan sampah plastik, pohon-pohon yang terlalu rimbun dan genangan air sebagai tempat nyamuk bertelur karena kriteria nyamuk dengue yang agak unik makanya diharapkan bisa dibersihkan," pungkasnya. (PATHUR/J)

Berita Terbaru