Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Damang Kepala Adat di Mura Terima Bantuan Laptop dan Printer dari Bupati Murung Raya

  • Oleh Trisno
  • 03 Juli 2023 - 23:40 WIB

BORNEONEWS, Puruk Cahu - Bupati Murung Raya Perdie M. Yoseph menyerahkan bantuan berupa laptop beserta printer kepada semua damang kepala adat yang ada di kabupaten tersebut.

Penyerahan bantuan itu dilakukan oleh Perdie setelah kegiatan pelantikan dan rapat kerja Dewan Adat Dayak (DAD) yang dilaksankan di aula gedung DAD Kabupaten Murung Raya di Puruk Cahu, belum lama ini.

“Bantuan ini merupakan bantuan dari DAD dalam rangka mendukung kinerja para damang kepala adat yang di kabupaten kita yang jumlahnya ada 11 orang dan diharapkan memperlancar kerja administrasi para damang,” kata Perdie.

Dikatakan Perdie juga bantuan yang diberikan itu, merupakan bentuk perhatian Pemerintah Kabupaten Murung Raya melalui Dewan Adat Dayak, utamanya terhadap pekerjaan para damang dalam melayani masyarakat di wilayah adatnya.

Seiring bantuan yang diterima, secara khusus bupati berharap agar berimbas pada meningkatkan kompetensi para damang kepala adat dalam bidang terknologi masa kini yang sudah tidak bisa dianggap sebelah mata.

“Setelah menerima bantuan, kami berharap para damang yang hadir disini lebih dapat meningkatkan kompetensi. Sebab harus diakui jika tugas damang sekarang perlu melakukan kegiatan administrasi dan sudah tidak bisa dianggap sebelah mata karena harus mengikuti perkembangan zaman,” tambah Perdie.

Sementara itu Damang Kepala Adat dari Kedemangan Tanah Siang Sxelatan, Yohanes Atak Lidi mengaku sangat berterima kasih kepada pihak DAD Murung Raya, khusunya kepada Bupati yang juga Ketua Umum DAD Murung Raya, Perdie Midel Yoseph.

“Mewakili para damang, saya mengucapkan terima kasih dan mudah-mudahan dengan adanya bantuan ini kinerja kami dalam melayani masyarakat di wilayah adat masing-masing bisa meningkat serta maksimal,” jelasnya. (Trs)

Berita Terbaru