Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Kapolres Kotim Minta Masyarakat Lapor Apabila Temukan Uang Palsu

  • Oleh Buddi Rahmat H
  • 04 Juli 2023 - 21:30 WIB

BORNEONEWS, Sampit - Kapolres Kotawaringin Timur (Kotim) AKBP Sarpani, meminta masyarakat untuk selalu waspada terhadap peredaran uang palsu. Ia juga masyarakat melaporkan apabila ada menemukan peredaran uang palsu.

Sarpani mengatakan itu karena disinyalir peredaran uang palsu masih berdar di Kotim. "Saya minta masyarakat apabila ada menemukan uang palsu segera lapor. Pasti akan kami tindak lanjuti," katanya, Selasa, 4 Juli 2023.

Baru-baru ini, salah satu akun di aplikasi Michat terdapat peredaran uang palsu. Harga yang ditawarkan juga berbeda dengan uang aslinya.

Dalam akun yang bernama "menjual uang palsu dengan kualitas premium" tersebut menawarkan uang palsu dengan pecahan uang Rp100 ribu dan Rp50 ribu rupiah. Akun itu juga menawarkan harga yang menggiurkan yakni Rp300 ribu uang asli bisa mendapatkan uang palsu senilai satu juta.

"Saya harap masyarakat bisa lebih teliti lagi dalam menerima uang dan pastikan uang tersebut asli. Yang pasti uang paslu dan asli pasti banyak perbedaannya," demikian ia menyampaikan. (BUDDI RAHMAT H/Y)

Berita Terbaru