Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Kotim Terdampak Tsunami PPDB 2023-2024

  • Oleh Dewi Patmalasari
  • 19 Juli 2023 - 06:20 WIB

BORNEONRWS, Sampit - Anggota Komisi III DPRD Kotawaringin Timur Riskon Fabiansyah mengatakan daerah ini mendapat dampak tsunami penerimaan peserta didik baru (PPDB) tahun ajaran 2023-2024.

"Carut marutnya PPDB tidak hanya terjadi di Kotim tapi seluruh Indonesia, bahkan di Jawa yang menjadi role model pendidikan juga terdampak. Wilayah kita pun terdampak juga akibat tsunami dari PPDB," kata Riskon, Selasa, 18 Juli 2023.

Dia mengatakannya saat rapat dengar pendapat Komisi III DPRD Kotim yang menghadirkan Dinas Pendidikan, Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil, kepala sekolah di Kotim, dan komite sekolah. 

Dia mengajak untuk meresapi makna pendidikan dari sebuah lagi yang ia kutip. Bahwasa kita bisa pintar menulis dan membaca karena Bapak Guru, kita bisa tahu beraneka bidang ilmu karena Bu Guru. Sehingga peran guru sangat penting. Sementara belakangan komisi III DPRD Kotim kerap mendapat keluhan dari masyarakat mengenai pendidikan. 

"Kami di DPRD sebagai lembaga kebijakan menindak lanjuti keluhan aspirasi salah satunya PPDB," ujarnya. 

Dalam RDP itu telah dipaparkan masalah PPDB tersebut dan ada penyebabnya. Sehingga banyak keluhan yang dirasakan oleh masyarakat.

Dia menambahkan, menyikapi hal itu bukan hanya mengenai PPDB tetapi juga mengenai perbaikan dunia pendidikan yang ada di kabupaten Kotawaringin Timur. Baik untuk PPDB maupun yang sebelumnya mengenai ritual wisuda juga banyak dikeluhkan oleh orang tua murid.

"Bahkan disampaikan tolong wisuda dikembalikan ke jenjang universitas," katanya. (DEWI PATMALASARI/J) 

Berita Terbaru