Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

UPR Sudah Terapkan Jalur Afirmasi

  • Oleh Pathur Rahman
  • 24 Juli 2023 - 20:40 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Aliansi Utus Dayak Mantehau meminta kepada pihak Universitas Palangka Raya (UPR) agar mengadakan jalur Afirmasi dalam pendaftaran mahasiswa dan mahasiswi baru di tahun yang akan datang.

Berkaitan hal tersebut Kepala Biro akademik kemahasiswaan UPR Iring menyampaikan, pihaknya di tahun 2023 ini sudah menerapkan penerimaan mahasiswa dan mahasiswi lewat jalur afirmasi.

Sesuai dengan aturan dari Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan (Kemendikbud) Republik Indonesia, jalur Afirmasi yang harus dialokasikan oleh universitas adalah 30 persen dari total 100 persen pendaftaran.

"Saya bisa pastikan bahwa jalur Afirmasi di UPR sudah 100 persen terisi, dimana kuota 30 persen tersebut sudah penuh terisi untuk tahun ini," Katanya kepada awak media Senin, 24 Juli 2023.

Lanjutnya, apabila masyarakat menginginkan kuota afirmasi lebih dari yang ditetapkan. Maka pihaknya akan mencoba berkomunikasi dengan pusat, namun sejauh ini semua universitas bisa dicek jalur Afirmasinya pasti sama 30 persen.

"Apapun tuntutan, saran dan masukan dari Aliansi Utus Dayak Mantehau kami akan akomodir, karena bagaimanapun juga ini adalah suara rakyat yang pastinya juga kehendak dari rakyat," pungkasnya. (PATHUR/H)

Berita Terbaru