Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Palangka Raya Terlibat Pemecahan Rekor Muri Vaksinasi Rabies Serentak

  • Oleh Testi Priscilla
  • 24 Agustus 2023 - 13:30 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Pemerintah Kota Palangka Raya melalui Dinas Pertanian dan Ketahanan Pangan Kota Palangka Raya atau DPKP berencana terlibat dalam pemecahan rekor MURI pelaksanaan vaksinator rabies serentak di seluruh Indonesia.

Pelaksanaan vaksinasi serentak ini diselenggarakan dalam rangka Hari Rabies Sedunia yang jatuh pada 28 September 2023.

"Dalam rangka Hari Rabies Sedunia tanggal 28 September ini Kementan melaksanakan program vaksinasi serempak untuk rekor Muri pada tanggal 30 September 2023," kata Kepala UPT Puskeswan Kota Palangka Raya, drh Eko Hari Yuwono pada Kamis, 24 Agustus 2023.

Dalam momen tersebut menurut Eko DPKP akan melaksanakan acara vaksinasi rabies yang dibarengi dengan kegiatan steril gratis pada tanggal tersebut.

"Vaksin rabies kita minimal 50 ekor sampai dengan 100 ekor. Makanya kita sosialisasikan kepada masyarakat untuk bisa mendaftar dan terlibat dalam kegiatan ini," tuturnya lagi.

Meski telah dipastikan tanggal pelaksanaan, Eko belum bisa memastikan lokasi kegiatan vaksin dan steril ini apakah akan dilaksanakan di Kantor DPKP pada Jalan Ir Sukarno atau di Puskeswan yang ada di Kalampangan. (TESTI PRISCILLA/J)

Berita Terbaru