Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Hari Jadi Kecamatan Bulik Momentum Evaluasi Pembangunan

  • Oleh Hendi Nurfalah
  • 30 Agustus 2023 - 15:50 WIB

BORNEONEWS, Nanga Bulik - Bupati Lamandau Hendra Lesmana menghadiri acara syukuran Hari Ulang Tahun (HUT) Ke-84 Kecamatan Bulik, Ia menyebut momentum peringatan HUT itu adalah sebuah kontemplasi tentang apa yang sudah dilakukan, apa sedang dilakukan dan rencana atau harapan apa yang akan dicapai di tahun-tahun berikutnya.

“Tantangan dalam membangun suatu daerah tentu kompleks, apalagi di tengah kemajuan sekarang kita dituntut, baik itu Camat, Kades untuk lebih inovatif dan juga berimprovisasi. Kalau kita mengelola daerah dengan pola lama tentu akan tertinggal. Jadikan peringatan HUT ini sebagai momentum evaluasi pembangunan,” ajak Bupati Hendra, Rabu, 30 Agustus 2023.

Kecamatan Bulik, lanjut dia, adalah dasar implikasi dimekarkannya Kabupaten Lamandau, dan Bulik menjadi ibu kota pemerintahan. Sebagai ibu kota pemerintahan, tentu dinamikanya juga semakin kompleks.

“Di 48 tahun usia Kecamatan Bulik, tentu banyak yang sudah dilakukan, namun juga banyak harapan yang masih ditaruhkan di Kecamatan Bulik,” terangnya.

Seiring dengan bertambahnya penduduk, lebih jauh dikatakan Bupati, tentu juga membawa konsekuensi lain. Sebab itu, kita harus bisa mengelola bagaimana bertambahnya penduduk ini bisa menjadi kekuatan kita untuk kemajuan daerah.

“Sebagai pusat pemerintahan, kaitan kebutuhan dasar masih banyak yang harus kita wujudkan, misalnya air bersih listrik dan jaringan telekomunikasi,” tandasnya. (HENDI NURFALAH/J)

Berita Terbaru