Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Masyarakat Sejumlah Desa di Gumas Harapkan Bantuan Bidang Peternakan dan Perikanan

  • Oleh Donny Damara
  • 02 September 2023 - 14:10 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Anggota DPRD Kalteng, Natalia baru-baru ini melaksanakan reses perseorangan di wilayah Kabupaten Gunung Mas (Gumas) dan mengunjungi beberapa desa yang ada disana untuk menyerap aspirasi masyarakat.

Natalia mengatakan, pelaksanaan selama reses itu masyarakat sejumlah desa di Gumas telah banyak menyampaikan aspirasi diantaranya yaitu terkait harapan adanya bantuan pada bidang peternakan dan perikanan kepada pemerintah utamanya Provinsi Kalteng.

"Seperti di Desa Jangkit, Kecamatan Rungan Hulu. Kelompok masyarakat budidaya perikanan disana mengharapkan bantuan bibit ikan berupa nila, patin, lele, dan lain-lain sekaligus pakannya. Aspirasi ini ditujukan kepada Dislutkan Kalteng," ungkapnya, Sabtu, 2 September 2023.

Selain itu, kelompok masyarakat yang berprofesi sebagai peternak juga mengharapkan adanya bantuan bibit ternak seperti sapi, kambing, babi, dan sebagainya. Diharapkan ini bisa mendapat perhatian dari Dinas Tanaman Pangan Hortikultura dan Peternakan (DTPHP) Kalteng.

Tidak hanya itu, warga masyarakat di Desa Tumbang Pajengai mengharapkan adanya bantuan pembuatan kolam terpal, keramba apung dan bantuan tanaman buah. Begitu juga di Desa Fajar Harapan masyarakat meminta bantuan bibit ternak bersama pakannya serta bibit sayur-sayuran dan buah-buahan.

"Sama halnya di Desa Bangun dan Tumbang Malahoi mereka juga menginginkan hal yang sama yaitu bantuan bibit ikan maupun ternak, bibit sayur, buah-buahan dan lain-lain. Harapan kita aspirasi ini bisa mendapat perhatian dan ditindak lanjuti oleh pemda," tukasnya. (DONNY D/H)

Berita Terbaru