Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Dewan Pendidikan Kapuas Sosialisasikan Peran dan Tupoksi Komite Sekolah di Sejumlah Kecamatan

  • Oleh Dodi Rizkiansyah
  • 24 September 2023 - 17:00 WIB

BORNEONEWS, Kuala Kapuas - Dewan Pendidikan Kabupaten Kapuas telah melaksanakan sosialisasi peran, tugas dan fungsi (Tupoksi) komite sekolah disejumlah kecamatan di wilayah Kabupaten Kapuas.

Dalam kegiatan sosialisasi tupoksi komite sekolah ini menghadirkan Korwil, para Kepala SD dan Pengurus Komite Sekolah tahun 2023.

Dari Dewan Pendidikan Kabupaten Kapuas dihadiri Ketua Muchtar Ruslan, Sekretaris Gumer L Satu, Wakil Sekretaris H Sugiannor, Bendahara Sukaptinah dan juga Anggota diantaranya Masrani, Edy Wadar serta Surya Darma.

Ketua Dewan Pendidikan Kabupaten Kapuas Muchtar Ruslan menyebutkan, akan ada delapan kecamatan yang disambangi untuk pemberian sosialisasi ini oleh pihaknya diantaranya Kecamatan Kapuas Timur, Bataguh, Pulau Petak, Kapuas Hilir, Kapuas Murung, Dadahup, Tamban Catur dan Basarang.

Disamping untuk sosialisasi tupoksi komite sekolah, menurutnya melalui kegiatan ini juga untuk menampung aspirasi dari korwil para pendidik pengurus komite sekolah / tokoh masyarakat setempat.

“Hal ini dilakukan untuk menghidupkan motto Pendidikan Hebat Kapuas Cerdas secara bertahap," katanya, Minggu, 24 September 2023.

Sehingga, lanjut dia akan dapat terlaksana dan tujuan pendidikan pada waktunya dapat terwujud dengan tujuan pendidikan yakni mencerdaskan kehidupan bangsa.

Kegiatan ini sudah dilaksanakan di Kecamatan Kapuas Timur dan Kecamatan Bataguh. Sedangkan untuk kecamatan lainnya direncanakan akan menyusul dalam waktu dekat. (DODI/H)

Berita Terbaru