Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Pemerintah di Kalteng Didorong Pacu Jiwa Kewirausahaan Generasi Muda

  • Oleh Donny Damara
  • 15 Oktober 2023 - 14:50 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Wakil Ketua I DPRD Kalteng, Abdul Razak mendorong pemda melalui instansi terkait agar dapat melaksanakan program yang dapat memacu jiwa kewirausahaan generasi muda di Kalteng ini.

Razak mengatakan, hal itu sangat penting dilakukan dengan harapan kedepan akan banyak melahirkan para pengusaha muda pada berbagai bidang, dan hal ini juga dinilai sangat bagus untuk perkembangan perekonomian daerah dimasa yang akan datang.

"Dampak positifnya tidak hanya dirasakan oleh generasi muda itu sendiri saja, tapi juga daerah baik secara ekonomi maupun pembangunan daerah yakni terbukanya lapangan pekerjaan untuk masyarakat secara luas," ucapnya, Minggu, 15 Oktober 2023.

Razak menuturkan, ada berbagai upaya yang bisa dilakukan pemda untuk memacu jiwa kewirausahaan generasi muda ini diantaranya menggencarkan pelatihan pada bidang usaha, melakukan pendampingan pengembangan, serta mengadakan berbagai event seperti bazar.

Razak meyakini, potensi dari generasi muda sangatlah menjanjikan, sebab mereka memiliki kemampuan dalam mengembangkan usaha melalui kreatifitas, inovasi dan lainnya. Generasi muda merupakan aset masa depan bangsa yang perlu terus didorong untuk bersama membangun daerah.

"Karena dari kebanyakann generasi muda itu tentu tidak hanya memiliki keinginan untuk menjadi ASN, tapi ada juga yang ingin menjadi pengusaha. Jadi, potensi inilah yang perlu dikembangkan dan mereka agar didorong untuk mewujudkna keinginan itu dengan dukungan yang diberikan," tandasnya. (DONNY D/H)

Berita Terbaru