Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Warga Terdampak Kebakaran Rumah di Kelurahan Palingkau Lama Terima Bantuan

  • Oleh Dodi Rizkiansyah
  • 23 Oktober 2023 - 23:30 WIB

BORNEONEWS, Kuala Kapuas - Warga terdampak kebakaran rumah di Kelurahan Palingkau Lama, Kecamatan Kapuas Murung telah menerima bantuan dari Pj Bupati Kapuas.

Bantuan tersebut diberikan langsung oleh Pj Bupati Kapuas, Erlin Hardi yang sekaligus mengunjungi warga tertimpa musibah kebakaran 5 rumah tersebut.

"Kami memberikan bantuan awal dulu dari Dinas Sosial, BPBD berupa makanan cepat saji dan beberapa alat kelengkapan tidur dan juga dari Dinas Pendidikan berupa buku serta tas sekolah,” kata Erlin, Senin, 23 Oktober 2023.

Pj Bupati Kapuas mengungkapkan rasa prihatinnya atas musibah yang menimpa warga Palingkau Lama tersebut oleh karena itu dirinya tetap menghimbau agar masyarakat tetap berhati-hati karena musim hujan masih belum merata yang tentunya masih mengalami tingkat kekeringan yang tinggi.

Sehingga, itu menjadi kehati-hatian bagi warga untuk bisa menjaga rumahnya, lingkungannya dari kemungkinan-kemungkinan yang tidak diinginkan khususnya musibah kebakaran.

“Dari Pemkab tetap akan memberikan bantuan nantinya berupa uang tunai dari BPBD yang masih dalam proses sehingga ini bisa meringankan beban saudara-saudara kita dan untuk rumah-rumah yang terbakar ini juga nanti akan kita data dan semoga bisa dimasukkan ke dalam program bedah rumah,” pungkasnya. (DODI/H)

Berita Terbaru