Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Pemko Palangka Raya Gelar Upacara Peringatan Hari Sumpah Pemuda

  • Oleh Hendri
  • 28 Oktober 2023 - 12:20 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Pemko Palangka Raya menggelar upacara memperingati Hari Sumpah Pemuda, Sabtu, 28 Oktober 2023. Upacara yang diikuti ASN dan PTT kali ini dipimpin Plh Sekda Palangka Raya Sahdin Hasan.

Dalam amanatnya, Plh Sekda Palangka Raya membacakan sambutan Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) sebagai materi yang digunakan secara nasional dalam peringatan HSP tahun ini.

"Momentum ini mengingatkan bangsa Indonesia terhadap sejarah gotong royong seluruh elemen pemuda yang berhasil menebar semangat jiwa patriotisme sekaligus menyatukan visi kebangsaan dalam Sumpah Pemuda 1928," ucapnya.

Kemudian visi itu melahirkan sebuah komitmen kebangsaan yaitu bertumpah darah satu tanah air Indonesia, berbangsa satu bangsa Indonesia dan menjunjung bahasa persatuan bahasa Indonesia.

Peringatan Hari Sumpah Pemuda ke-95 Tahun 2023 mengusung tema Bersama Majukan Indonesia dengan logo HSP ke-95 yang bermakna membentuk stilasi barisan manusia yang menyimbolkan kolaborasi.

Simbol menunjukkan keanekaragaman suku, bahasa dan budaya. Heterogenitas tersebut sebagai sumber kekuatan dalam memajukan Indonesia.

"Oleh karena itu, setiap pemuda perlu mempunyai visi, misi dan peran strategis untuk 30 tahun mendatang agar pembangunan dapat berlari lebih cepat," pungkasnya. (HENDRI/H)

Berita Terbaru