Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Momen HSP, Kapolres Kapuas Serahkan Penghargaan Kepada Dua Kades Turut Jaga Harkamtibmas

  • Oleh Dodi Rizkiansyah
  • 28 Oktober 2023 - 16:00 WIB

BORNEONEWS, Kuala Kapuas - Kapolres Kapuas, AKBP Kurniawan Hartono memimpin upacara bendera memperingati Hari Sumpah Pemuda (HSP) ke-95, bertempat di lapangan apel Polres Kapuas, Sabtu, 28 Oktober 2023.

Upacara memperingati HSP di Polres Kapuas ini diikuti oleh Pejabat Utama Polres Kapuas, serta personel Polres Kapuas. 

Momen ini juga, Kapolres Kapuas memberikan pemberian penghargaan kepada masyarakat yang membantu tugas kepolisian dalam menjaga Pemeliharaan keamanan dan ketertiban masyarakat atau Harkamtibmas.

"Penghargaan yang diserahkan kepada Bapak Suriato Kades Tumbang Mangkutub dan Bapak Nanang Karyadi Kades Tumbang Muroi yang telah menyerahkan tiga pucuk senjata api rakitan milik warganya kepada Polres Kapuas," kata Kapolres.

Sebelumnya, dalam upacara tersebut Kapolres membacakan sambutan Menteri Pemuda dan Olahraga Republik Indonesia menyampaikan peringatan HSP mengingatkan Bangsa Indonesia terhadap sejarah gotong royong seluruh elemen pemuda yang berhasil menebar semangat jiwa patriotisme, sekaligus menyatukan visi kebangsaan dalam Sumpah Pemuda 1928. 

“Peringatan HSP ke-95 Tahun 2023 mengusung tema “bersama Majukan Indonesia," ucapnya.

Dengan logo HSP ke-95 ini bermakna membentuk stilasi barisan manusia yang menyimbolkan kolaborasi dan warna-warni menunjukkan keanekaragaman suku, bahasa, dan budaya. "Heterogenitas tersebut sebagai sumber kekuatan dalam memajukan Indonesia," pungkasnya. (DODI/H)

Berita Terbaru