Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

NGERI! Lagi Asyik Nonton TV, Tiba-tiba Ular Sanca Masuk Rumah

  • Oleh Pathur Rahman
  • 20 Desember 2023 - 05:40 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Seorang Warga di Jalan RTA Milono Kilometer 2,5, Kelurahan Langkai Kecamatan Pahandut Palangka Raya Danang, mengalami kejadian mengerikan ketika ular sanca tiba-tiba masuk ke dalam rumahnya.

Hal tersebut terjadi ketika dirinya bersama dengan keluarga sedang asyik menonton televisi di ruang tengah, namun secara tiba-tiba ular sanca muncul di bawah lemari televisi tanpa mereka sadari.

Kepala Seksi Pengendali Operasi Komunikasi Penyelamatan, Sucipto, segera merespons laporan tersebut bersama tim penyelamatan DPKP Palangka Raya. Sesampainya di lokasi, tim menemukan ular sanca tersebut bersembunyi di bawah lemari televisi.

"Kami lihat ular sancanya cukup besar ya sebesar tangan orang dewasa dalam posisi diam di bawah lemari televisi," katanya, Rabu, 20 Desember 2023.

Dengan keahlian dan menggunakan alat penjepit khusus, tim berhasil mengevakuasi ular dalam waktu singkat, hanya dalam lima menit. Ular sanca tersebut kemudian dilepasliarkan kembali ke habitatnya.

"Dalam kejadian ini tidak ada korban jiwa maupun korban luka - luka, dan kami imbau kepada masyarakat bisa menjaga kebersihan dan menggunakan penutup saringan pada lubang pembuangan air agar hewan seperti ular tidak mudah masuk," pungkasnya. (PATHUR/j)

Berita Terbaru