Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Komisi C DPRD Palangka Raya Studi Banding ke BPBD Banjar

  • Oleh Pathur Rahman
  • 26 Januari 2024 - 20:30 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Anggota Komisi C DPRD Palangka Raya melakukan kunjungan dan studi banding ke Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Banjar, Kalimantan Selatan pada Jumat, 26 Januari 2024.

Kunjungan ini bertujuan untuk mengoptimalkan program-program kemanusiaan penanganan bencana di Palangka Raya agar lebih baik lagi demi meningkatkan kesejahteraan masyarakat.

Anggota Komisi C DPRD Palangka Raya, Norhaini, mengatakan bahwa kunjungan ini merupakan bagian dari agenda kerja komisi C yang membidangi masalah kesejahteraan rakyat, sosial, dan kemanusiaan.

Ia mengapresiasi kinerja BPBD Banjar yang telah berhasil menangani berbagai bencana yang terjadi di daerah tersebut, seperti banjir, tanah longsor, kebakaran, hingga bencana non alam berhasil ditangani.

Tujuan komisi C ke BPBD Banjar adalah  ingin belajar tentang bagaimana cara mengelola bencana secara efektif dan efisien, mulai dari pencegahan, mitigasi, kesiapsiagaan, tanggap darurat, hingga pemulihan.

"Kami harapkan dengan studi banding ini, kami bisa memberikan masukan dan saran kepada pemerintah kota Palangka Raya untuk meningkatkan kualitas program-program kemanusiaan penanganan bencana,” pungkasnya. (PATHUR/j)

Berita Terbaru