Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

14 Balita Rawan Stunting di Kecamatan Awang Terima Telur Bantuan ASN

  • Oleh Agustinus Bole Malo
  • 05 April 2024 - 18:20 WIB

BORNEONEWS, Tamiang Layang - Sebanyak 14 balita berisiko stunting di Kecamatan Awang Kabupaten Barito Timur menerima Telur Bantuan Aparatur Sipil Negara atau ASN (Telasting), Jumat, 5 April 2024. 

Telur tersebut disalurkan oleh Camat Awang didampingi sekretaris camat, Kasi Kesra, kepala desa, kordinator PL KB Kecamatan Awang serta tim pendamping keluarga dari masing-masing desa.

"Di Kecamatan Awang ini terdapat 14 balita yang berisiko stunting, semuanya kami salurkan Telasting," ungkap Camat Awang usai penyaluran. Balita dimaksud tersebar di Desa Hayaping, Desa Wungkur Nanakan, Desa Apar Batu, Desa Tangkan, Desa Danau dan Desa Pianggu.

Dia menjelaskan, setiap balita menerima 30 butir telur yang berasal dari ASN Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu Barito Timur, RSUD Tamiang Layang, Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Barito Timur, UPT Dinas Pendidikan Kecamatan Awang serta ASN Kantor Camat Awang.

“Dengan kegiatan Telasting ini diharapkan dapat mengurangi risiko stunting bagi balita dan baduta sehingga anak-anak di Kecamatan Awang menjadi anak yang tumbuh kembangnya sehat dan cerdas,” kata Fernando.

Telasting merupakan inovasi untuk pencegahan dan percepatan penurunan stunting yang diluncurkan Pemkab Barito Timur mulai April 2024.

Pengumpulan Telasting dilaksanakan dari tanggal 1 hingga 5 setiap bulannya hingga Desember 2024. Setelah telur terkumpul, Tim Percepatan Penanganan Stunting langsung mendistribusikan ke balita yang berisiko stunting di Barito Timur. (BOLE MALO/H)

Berita Terbaru