Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Ketua DPRD Kalteng Hadiri Haul ke 13 Habib Yahya Balghaist Ba'Alawiy

  • Oleh Donny Damara
  • 15 April 2024 - 11:40 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Ketua DPRD Kalteng Wiyatno menghadiri acara haul ke 13 Qubah Basarang Habib Yahya Balghaist Ba'Alawiy di Majelis MPR Al Wasilah Basarang, Desa Maluen Km. 2,5 , Kecamatan Basarang, Kabupaten Kapuas, Minggu, 14 April 2024 kemaren.

Kehadirian Wiyatno dalam acara tersebut merupakan sebagai perwakilan pemerintah daerah, dan menunjukan dukungan yang kuat terhadap kegiatan haul ke 13 Qubah Basarang Habib Yahya Balghaist Ba'Alawiy ini.

Dalam sambutannya saat itu, Wiyatno mengatakan bahwa haul ke 13 Qubah Basarang Habib Yahya Balghaist Ba'Alawiy ini merupakan momentum untuk mengenang jasa-jasa dan warisan spiritual yang ditinggalkannya semasa hidup.

Tidak lupa juga Wiyatno mengajak masyarakat untuk menghargai para aulia atau kekasih Allah SWT, ulama maupun leluhur yang telah memiliki banyak jasa baik dalam agama maupun sejarah berdirinya suatu daerah.

"Kegiatan haul ini merupakan kesempatan untuk kita mengenang jasa-jasa dan warisan spiritual para ulama yang tinggalkan. Dan kita harus menghargai aulia dan leluhur kita, salah satunya yakni Habib Yahya Balghaist Ba'Alawiy ini," katanya.

Selain itu, Wiyatno menyebut acara haul ini juga menjadi ajang untuk meningkatkan kebersamaan dan kerukunan antar umat beragama serta toleransi.

"Kita tentu mengapresiasi atas kehadirian baik itu tokoh agama, masyarakat, maupun jajaran pemerintahan daerah. Harapan kita dengan adanya kegiatan seperti ini kita bisa menghargai ulama, meningkatkan kebersamaan serta kerukunan," tukasnya. (DONNY D/H)

Berita Terbaru