Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Sosialisasi Kabupaten Layak Anak di Seruyan, Ini yang Diharapkan

  • Oleh Fahrul Haidi
  • 29 April 2024 - 05:20 WIB

BORNEONEWS, Kuala Pembuang - Sosialisasi Kabupaten Layak Anak (KLA) Tahun 2024 bagi anggota Dharma Wanita Persatuan (DWP) Kabupaten Seruyan digelar pada Minggu, 28 April 2024. 

Kegiatan yang dirangkai dengan halalbihalal itu dibuka oleh Asisten Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat Agus Suharto, mewakili Pj Bupati Seruyan. Kegiatan berlangsung di lapangan Tennis Indoor Kuala Pembuang.

Kegiatan ini tak hanya menjadi platform untuk memperkenalkan konsep KLA, Selaras dengan semangat Hari Kartini, kegiatan ini juga di rangkai dengan sosialisasi pencegahan perkawinan dini anak.

Kegiatan terselenggara atas kerja sama DWP Seruyan dengan Dinas Pemberdayaan Perempuan, Perlindungan Anak, Pengendalian Penduduk, dan Keluarga Berencana.

Pj Bupati Seruyan, Djainuddin Noor, dalam sambutan disampaikan Agus Suharto mengapresiasi atas terselenggaranya kegiatan ini dan enekankan pentingnya kerjasama dalam penyelenggaraan kegiatan yang dapat ditingkatkan ke depannya.

"Dengan sosialisasi ini, kami berharap dapat membentuk anak-anak di Kabupaten Seruyan menjadi individu yang aktif, kreatif, dan cerdas, sehingga mereka siap bersaing dan berkontribusi sebagai Sumber Daya Manusia (SDM) unggul di masa depan," ujar Pj Bupati.

Lebih lanjut, Pj Bupati juga menekankan pentingnya pemenuhan hak-hak anak, termasuk hak atas pendidikan, perlindungan dari kekerasan dan pelecehan, kesehatan, perlindungan dari eksploitasi, serta hak untuk tetap bersama orang tua.

Ini menjadi komitmen utama dalam mewujudkan Seruyan sebagai Kabupaten Layak Anak yang berkelanjutan dan inklusif. (FAHRUL/Y)

Berita Terbaru