Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Lulusan SMAN 5 Palangka Raya Diingatkan Soal Pendidikan Selanjutnya

  • Oleh Testi Priscilla
  • 29 April 2024 - 06:45 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Kepala SMAN 5 Palangka Raya, Drs M Ramli mengingatkan bahwa pelepasan hendaknya menyadarkan para siswa bahwa ilmu yang didapat harus menjadi anak tangga yang kokoh untuk melangkah ke jenjang pendidikan berikutnya.

"Siswa harus mewujudkan mimpinya dengan proses belajar dan kerja keras. Tentu saja mesti diiringi keberanian melangkah dengan semangat yang lebih baik," kata Ramli dalam rilisnya pada Minggu, 28 April 2024.

Hal ini disampaikan Ramli pula dalam semarak acara pelepasan siswa kelas XII Tahun Pelajaran 2023/2024 SMAN 5 Palangka Raya berlangsung pekan lalu di auditorium Poltekkes Kemenkes, Jalan G Obos, Palangka Raya.

"Jati diri yang berkarakter sesuai bakat dan minatnya juga perlu dikembangkan. Setelah pelepasan, tetaplah jaga nama baik sekolah," katanya.

Dirinya berpedan agar tidak perlu ada  konvoi dan coret-coret seragam. Lebih baik seragam disumbangkan untuk adik kelas yang memerlukan.

"Siswa harus tetap berkarakter mulia dan bisa menjadi contoh yang baik," tegasnya mengingatkan.

Sementara itu, perwakilan pejabat Disdikprov Kalteng, Panca Purnamasari, dalam sambutannya berharap 344 siswa yang mengikuti pelepasan ini tetap mengutamakan karakter mulia dan punya tekad melanjutkan ke pendidikan berikutnya.

"Saya ingatkan dan tekankan juga agar tidak ada lagi tindak perundungan atau bullying di dunia pendidikan," pesannya. (TESTI PRISCILLA/j)

Berita Terbaru