Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Banjir di Jalan DI Panjaitan Sampit Nyaris Selutut, Musalla Ikut Terdampak

  • Oleh Dewi Patmalasari
  • 29 April 2024 - 08:35 WIB

BORNEONEWS, Sampit - Banjir di Jalan DI Panjaitan, Kecamatan Mentawa Baru Ketapang, Sampit hampir selutut orang dewasa. Sebuah Musalla bahkan terdampak hingga masuk ke bagian dalam.

"Banjir kali ini memang kalau dibandingkan dengan biasanya cukup parah," kata Khalid Alab, warga setempat yang sehari-hari menjalankan usaha pengisian air galon di Jalan DI Panjaitan, Senin, 29 April 2024.

Banjir nyaris selutut itu terpantau hingga masuk ke Jalan Delima 11 dan Jalan Delima 12. Musalla Nurut Taqwa yang bersebelahan langsung dengan tempat usaha khalid pun tergenang banjir hingga masuk ke dalam.

"Biasanya Musalla itu hanya tergenang sedikit di keramik depan itu. Tapi sekarang sudah sampai masuk," ujarnya seraya menunjukkan batas banjir.

Banjir di kawasan tersebut akibat hujan intensitas tinggi yang mengguyur Sampit semalaman. Drainase sekitar jalan tersebut tidak berfungsi maksimal ditambah lokasi yang rendah.

Hingga kini banjir di Jalan DI Panjaitan juga menggenangi teras-teras pertokoan. Masyarakat yang nekat melewati banjir menggunakan motor sempat mengalami mogok di tenggah jalan.

"Banjir ini cukup mengganggu karena surutnya bisa lama, bahkan 3-4 jam," tandasnya. (DEWI PATMALASARI/H)

Berita Terbaru