Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

DPRD Kapuas: Rekomendasi Terhadap LKPj 2023 Sebagai Masukan Bagi Pemkab

  • Oleh Dodi Rizkiansyah
  • 03 Mei 2024 - 19:00 WIB

BORNEONEWS, Kuala Kapuas - DPRD Kabupaten Kapuas telah menggelar Rapat Paripurna Ke-5 Masa Persidangan II yang beragendakan penyampaian rekomendasi DPRD terhadap Laporan Keterangan Pertanggungjawaban (LKPj) Kepala Daerah Kabupaten Kapuas tahun anggaran 2023.

Wakil Ketua II DPRD Kapuas, Evan Rahman Sahputra mengatakan pada rapat paripurna DPRD Kapuas tersebut telah dibacakan dan sekaligus menyerahkan rekomendasi terhadap LKPj kepala daerah tahun 2023 yang mana juga sebagai masukan bagi Pemkab Kapuas.

“Semoga dari hasil rekomendasi LKPj dapat diserap dengan baik maksud dan tujuan dari dewan, semua ini untuk kepentingan seluruh masyarakat Kabupaten Kapuas,” katanya, Jumat, 3 Mei 2024.

Menurut Evan rekomendasi terhadap LKPj tersebut merupakan pokok pikiran DPRD yang sudah diserahkan kepada pemerintah daerah setempat ini agar segera ditanggapi.

Sementara, Anggota Komisi II DPRD Kapuas Darwandie terkait rekomendasi LKPj 2023 mengatakan kepada pihak pemerintah daerah agar melakukan tugas yang prima, yaitu dalam mencari peluang hasil daerah peningkatan Pendapatan Asli Daerah (PAD) untuk pembangunan.

“Selama ini pada sentra spot-spot tertentu dirasakan masih belum merata dalam penyebaran pembangunan infrastruktur di Kabupaten Kapuas,” ucapnya.

Kemudian, hasil evaluasi inventarisasi kinerja pembangunan dan pengembangan jaringan jalan percepatan pada 18 ruas jalan dan jembatan dilaksanakan masih belum spesifik dan terintegrasi.

"Karenanya pemerataan percepatan pembangunan infrastruktur dasar ini wajib dilaksanakan secara transparan," pungkasnya. (DODI/j)

Berita Terbaru