Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Bangunan Baru SDN Saripoi 2 agar Meningkatkan Kualitas Pendidikan

  • Oleh Tim Borneonews
  • 03 Mei 2024 - 20:30 WIB

BORNEONEWS, Puruk Cahu - Penjabat (Pj) Bupati Murung Raya, Hermon meresmikan gedung sekolah baru Sekolah Dasar Negeri (SDN) Saripoi 2, Kecamatan Tanah Siang, Kamis, 2 April 2024.

Hadir mendampingi Pj Bupati, Ketua Komisi II DPRD Murung Raya, Heriyus M. Yoseph, Kepala Dinas Pendidik dan Kebudayan (Disdikbud), Ferdinand Wijaya, sejumlah Kepala Perangkat Daerah terkait, Unsur Tripika Kecamatan setempat.

Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan, Ferdinand Wijaya dalam laporannya mengatakan gedung sekolah baru SD N 2 Saripoi ini dibangun menggunakan Dana Alokasi Umum (DAU)  2023.

"Dengan hadirnya bangunan baru SD N Saripoi 2 ini, tentunya dapat memberikan dampak yang positif bagi anak-anak kita untuk lebih bersemangat dalam belajar dan menuntut ilmu dan tentunya sangat diharapkan akan memberikan suatu perubahan besar bagi Kabupaten Murung Raya," kata Ferdinand.

Ferdinand juga menyampaikan sebenarnya ada beberapa sekolah baru yang diresmikan secara langsung oleh Pj Bupati Murung Raya, mengingat jadwal Pj Bupati cukup padat, sehingga peresmian beberapa gedung sekolah baru tersebut digabung bersamaan pada acara peresmian gedung sekolah SD N Saripoi 2.

Gedung sekolah baru yaitu, SM PN 2 Laung Tuhup Satu Atap, SD N Hingan Tokung -1, SMP N 3 Barito Tuhup Raya (Hingan Tokung), SD N Bahitom 1, SD N 2 Danau Usung, SMP N 1Tanah Siang, SMP N 8 Tanah Siang Satu Atap, SD N Tahujan Ontu -1 dan SD N Puruk Cahu Seberang -3.

"Saya mengajak seluruh pihak, Pemerintah Daerah, Masyarakat, Tokoh Agama termasuk orang tua siswa untuk bersama-sama mendukung, menjaga dan memanfaatkan gedung sekolah ini dengan baik," ujarnya.

Sementara itu, Pj Bupati Murung Raya, Hermon memberikan apresiasi terhadap Disdikbud yang membangun gedung sekolah baru SD N Saripoi 2 ini. Ia berharap, dengan adanya gedung sekolah baru SD N 2 Saripoi yang baru ini dapat meningkatkan minat anak-anak untuk bersekolah terlebih lagi dapat meningkatkan mutu dan kualitas pendidikan di Kelurahan Saripoi.

"Pendidikan merupakan pondasi penting dalam pembangunan suatu negara. dengan hadir bangunan baru SDN Saripoi 2 ini, tentunya dapat memberikan dampak yang positif bagi anak-anak kita untuk lebih bersemangat lagi dalam belajar dan menuntut ilmu," tambahnya. (*/J)

Berita Terbaru