Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Trail of The Kings Zero Edition Diikuti 736 Peserta dari 12 Negara

  • Oleh ANTARA
  • 04 Mei 2024 - 19:00 WIB

BORNEONEWS, Medan - Kompetisi lari lintas alam Trail of The Kings (TOTK) Zero Edition yang diadakan oleh Badan Pelaksana Otorita Danau Toba (BPODT) diikuti sebanyak 736 peserta dari 12 negara.

Direktur Pemasaran Parawisata Badan Pelaksana Otorita Danau Toba Wahyu Dito mengatakan masyarakat cukup antusias untuk mengikuti ajang internasional tersebut sejak dibukanya pendaftaran yang dimulai pada 13 Maret 2024.

"Dari total itu, sebanyak 40 warga asing berpartisipasi dalam kegiatan ini. Kegiatan ini cukup antusias diikuti peserta," ujar Wahyu Dito, di Kabupaten Samosir, Sabtu.

Adapun peserta berasal dari China, Belanda, Jepang, Kenya, Norwegia, Mesir, Amerika Serikat, Malaysia, Singapura, Jerman, India dan Indonesia.

Dito mengatakan para peserta itu akan dibedakan dalam beberapa kategori perlombaan berdasarkan jarak rute, dimulai dari kategori Fun Run sejauh 5 kilometer dan 10 kilometer, Trail Run 27 kilometer, hingga Ultra Trail Run 50 kilometer.

"Kegiatan ini dilaksanakan dua hari dimulai tanggal 4 hingga 5 Mei 2024 yang dilaksanakan di Kabupaten Samosir, Sumatera Utara," kata dia.

Melalui kategori perlombaan yang beragam, dia melanjutkan para peserta akan melewati berbagai rute dan jarak tempuh yang berbeda.

Road Fun Run dengan jarak 5 kilometer, dimulai dan berakhir di Waterfront Pangururan Kabupaten Samosir dengan batas waktu penyelesaian dua jam.

Lalu, kategori 10 kilometer dimulai dan berakhir ditempat yang sama, namun diselesaikan dengan batas waktu empat jam.

Kemudian, kategori 27 kilometer, para peserta akan melewati Gunung Pusuk Buhit dengan ketinggian hingga sekitar 1.300 meter yang akan memakan waktu delapan jam.

Berita Terbaru