Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Pemko Palangka Raya Perluas Jaringan KIM di Kecamatan Rakumpit

  • Oleh Hendri
  • 05 Mei 2024 - 14:31 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Pemko Palangka Raya, melalui Dinas Komunikasi Informatika Statistik dan Persandian (Diskominfo) Kota Palangka Raya, kembali memperluas jaringan Kelompok Informasi Masyarakat (KIM) dengan menambah satu KIM di Kecamatan Rakumpit.

Kepala Diskominfo Kota Palangka Raya, Saipullah mengatakan pembentukan KIM di Kecamatan Rakumpit merupakan hasil sosialisasi KIM yang dilaksanakan bekerjasama dengan Diskominfo Provinsi Kalimantan Tengah.

"Dengan terbentuknya KIM di Kecamatan Rakumpit ini akan memperluas mitra kerja dalam memberdayakan masyarakat dalam menyebarluaskan informasi yang positif," katanya, Minggu, 5 Mei 2024.

KIM yang berada di Kecamatan Rakumpit ini dinamakan KIM Bawi Kuwu, yang terbentuk atas hasil rembuk masyarakat setempat saat sosialisasi dilaksanakan.

Saipullah menuturkan, KIM Bawi Kuwu yang telah dibentuk diharapkan dapat menjadi perpanjangan tangan pemerintah dalam penyebarluasan informasi yang aktif dan kreatif.

Tentunya, keberadaan KIM ini akan terus dibina dengan berbagai pelatihan yang akan dilaksanakan ke depannya.

"Ke depan, seluruh KIM akan kita bina dengan berbagai pelatihan dan sosialisasi untuk meningkatkan pemahaman digital yang baik," pungkasnya. (HENDRI/R)


TAGS:

Berita Terbaru