Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Apresiasi untuk Klinik Dwima Tumbang Manggo Katingan

  • Oleh Hairul Saleh
  • 24 Juni 2016 - 14:20 WIB

BORNEONEWS, Kasongan -' Apresiasi untuk Klinik Dwima Tumbang Manggo, di Kecamatan Sanaman Mantikei, Kabupaten Katingan, Kalimantan Tengah. Sarana kesehatan milik PT Dwima Jaya Group itu, aktif memberikan pelayanan kesehatan kepada masyarakat setempat, bukan karyawan perusahaan semata.

"Saya sudah bertemu beberapa petugas klinik Dwima ini beberapa waktu lalu'. Mereka menyambut baik masyarakat. Kami selaku wakil rakyat mengucapkan terima kasih kepada pihak perusahaan yang telah bersedia memberikan pelayanan kesehatan kepada masyarakat, selain karyawan mereka," ucap 'Sekretaris Komisi I DPRD Katingan, Yanel, Kamis (23/6/2016).

'Yanel, anggota DPRD Katingan, yang membidangi hukum, pemerintahan dan kesejahteraan masyarakat (pendidikan, kesehatan) itu, mengapresiasi keberadaan Klinik Dwima Tumbang Manggo, untuk memberikan pelayanan kesehatan kepada masyarakat setempat.

Meskipun klinik tersebut milik PT Dwima Jaya Group yang dibangun untuk melayani keluhan kesehatan karyawan, dan keluarga karyawan perusahaan, juga menjadi andalan masyarakat setempat untuk berobat maupun kebutuhan berbagai macam pelayanan kesehatan lainnya. Pasalnya, tidak ada tempat pelayanan kesehatan lain yang dapat dipergunakan masyarakat selain klinik tersebut.

Klinik tersebut sejauh ini sudah cukup banyak membantu untuk jasa medis masyarakat, khususnya masyarakat Desa Tumbang Manggo. Pasalnya, Puskesmas Pembantu (Pustu) di Desa Tumbang Manggo sudah tidak memiliki lagi tenaga perawat sejak Oktober 2014.

"Padahal Desa Tumbang Manggo ini merupakan salah satu desa di wilayah Kabupaten Katingan dengan tingkat kepadatan penduduk di atas rata-rata, mencapai empat ribuan jiwa," cetusnya.

Terkait dengan masalah tersebut, legislator Partai Gerakan Indonesia Raya itu berharap pemerintah daerah melalui Dinas Kesehatan (Dinkes) setempat segera menempatkan kembali tenaga medis pada Pustu Tumbang Manggo.

"Semoga untuk Pustu di Tumbang Manggo ini dapat segera ditempatkan tenaga perawat tersendiri. Sehingga dapat mengurangi beban klinik perusahaan Dwima yang lebih didirikan untuk melayani keluhan kesehatan karyawan maupun karyawati perusahaan," katanya. (HAIRUL SALEH/N).

Berita Terbaru